Coldplay, Fix You & Earth Hour 2010

Masih membahas tentang Earth Hour 2010 “Ubah Dunia Dalam 1 jam”, kali ini kita ngomongi video tentang Earth Hour 2010 dan yang tak kalah menarik adalah mendengarkan lagu Fix You dari Coldplay untuk mengiringi peristiwa pemadaman lampu di beberapa kota di berbagai belahan dunia termasuk di kawasan Bundaran HI Jakarta, bikin merinding aja di akhir video tersebut.

So, sukseskan moment penyelamatan lingkungan tahun ini di Earth Hour 2010 “Switch Off Your Lights For Earth Hour 2010” pada hari Sabtu (27.03.2010) jam 8.30 malam waktu setempat selama 1 jam. Berikut lirik Fix You yang juga salah satu favorit saya selain karena lagunya juga lirik lagu yang menyentuh banget….

When you try your best, but you don’t succeed
When you get what you want, but not what you need
When you feel so tired, but you can’t sleep
Stuck in reverse

And the tears come streaming down your face
When you lose something you can’t replace
When you love someone, but it goes to waste
Could it be worse?

Lights will guide you home
And ignite your bones

And I will try to fix you


And high up above or down below

When you’re too in love to let it go

But if you never try you’ll never know

Just what you’re worth

Lights will guide you home
And ignite your bones
And I will try to fix you

Tears stream down on your face
When you lose something you cannot replace
Tears stream down on your face
And on your face I…

Tears stream down on your face
I promise you I will learn from my mistakes
Tears stream down on your face
And on your face I…

Lights will guide you home
And ignite your bones
And I will try to fix you

Earth Hour, Ubah Dunia Dalam 1 Jam


Seperti tahun lalu yang dilangsungkan tanggal 28 Maret 2009, WWF melakukan kampanye penyelamatan bumi dengan tema Earth Hour, kalo tahun lalu dengan “60 Menit Tanpa Lampu“, tahun ini masih sama yakni “Ubah Dunia Dalam 1 Jam” dengan mematikan lampu pada hari Sabtu besok tanggal 27 Maret 2010 mulai jam 8.30 malam sampai 9.30 malam alias 1 jam.

Kampanye Earth Hour ini sendiri mengangkat isu utama tentang Perubahan iklim merupakan salah satu ancaman kehidupan di Bumi yang paling signifikan dan salah satu cara untuk mengurangi percepatan pemanasan global adalah dengan membuat setiap individu melakukan perubahan gaya hidup. Earth Hour berupa inisiatif global yang mengajak individu, praktisi bisnis, pemerintah, dan sektor publik lainnya di seluruh dunia untuk turut serta mematikan lampu (hanya) dalam 1 jam. Kalo menurut sejarahnya kampanye ini berawal dari kampanye kolaborasi antara WWF-Australia, Fairfax Media, dan Leo Burnett untuk kota Sydney, Australia, dengan tujuan mengurangi gas rumah kaca di kota tersebut sebanyak 5% pada tahun 2007. Keberhasilan kampanye ini diharapkan agar dapat diadopsi oleh masyarakat, komunitas, bisnis, serta pemerintah lain di seluruh dunia sehingga seluruh warga dunia dapat membantu menunjukkan bahwa sebuah aksi individu yang mudah sekalipun bila dilakukan secara massal akan membuat kehidupan kita di Bumi menjadi lebih baik.

So.. dukung aja kampanye Earth Hour kali ini seperti kampanye “Earth Hour, 60 Menit Tanpa Lampu” tahun lalu wong Benny & Mice juga ikutan ngedukung kampanye ini, gak percaya? liat aja kartun ini: Earth Hour Ala Benny & Mice. Kalo tahun lalu duo bersaudara Katon & Nugie membawakan Jika Bumi Bisa Bicara kali ini Coldplay mempersembahkan secara sukarela lagu Fix You untuk soundtrack film Earth Hour 2009, lagu ini seolah mewakili semangat para pendukung Earth Hour dari belahan dunia manapun. So buktikanlah sendiri dengerin lagu ini dan bayangin lagu ini jadi pengiring acara Earth Hour.

Buat yang pengen ngedukung Earth Hour Indonesia, join ya bersama volunteer yang lain tanggal 21-29 Maret ini dengan cara datang langsung ke Pintu 1 Senayan besok pagi alias tanggal 21 Maret 2010 dengan dress code baju hitam.
Info Earth Hour Indonesia: http://www.earthhour.wwf.or.id