510.Ikutan KumpulBlogger.com


barusan ikutan kumpulblogger, salah satu ppc (pay per click) lokal selain kliksaya.com. sebelumnya udah ikutan google adsense bertahun-tahun dan beberapa minggu ini adsense untuk blog berbahasa indonesia rada seret nongolnya, seringkali cuman nongol psa (public service adv) alias iklan layanan masyarakat yang gak ada nilainya apabila diklik oleh pengunjung blog. so penghasilan pun anjlok selama seminggu dan sempet diotak-atik dan nongol lagi iklannya.

prinsip dari kumpulbogger hampir sama dengan google adsense dan adbrite yaitu pay per click, setiap pengunjung yang nge-klik banner maka blogger akan mendapatkan 400 rupiah dan 50 rupiah untuk klik referral. perbedaannya selain cara pembayaran dan mata uang pembayaran, di kumpulblogger template yang tersedia masih terbatas (24 template) dan belum dapat diutak-atik disesuaikan dengan template blog tempat kita pasang iklan.

trus apa sih kumpulblogger? menurut info di web mereka, kumpulblogger adalah jaringan blogger indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari advertiser. beriklan melalui jaringan kumpulblogger sama saja dengan beriklan melalui beberapa blog.

saat ini kumpulblogger untuk sementara baru dicoba di blog yang jumlah penunjungnya lumayan (800 pengunjung per hari) dari puluhan blog yang gw punya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s