185.Potret Hati

Kategori: LOVE & LIFE

Manakala duduk dan memperhatikan dinamisnya kehidupan, kita sadari kekuatan dari foto-foto untuk menngerakkan kita. Foto-foto dari orang-otang atau tempat-tempat tertentu pada suatu saat, terekam selamanya. Kita dapat menyaksikan foto sebuah keluarga yang sebelumnya tidak pernah kita lihat seraya meneteskan air mata. Sesuatu dalam pernyataan generasi-generasi terkait selamanya, dalam puisi gambar-gambar yang berpelukan dengan negatif yang tentu saja kemudian menjdi positif setelah diproses.

Sewaktu kecil mungkin kita senang dengan foto-foto, khususnya jika kita tergambar di dalamnya. Dan kitapun akan sanggup duduk berjam-jam mengamati foto-foto selama menampilkan hanya satu wajah.

Foto-foto tak akan menggantikan pengalaman yang sesungguhnya tapi dapat memicu ingatan. Kadangkala selembar foto tertentu membuat kita sanggup mengenang sesuatu atau seseorang yang kita anggap kenal, hanya untuk kemudian mengetahui ingatan telah menipu kita. Secara keseluruhan, foto-foto membantu meluruskan catatan. Mereka memiliki kekuatan mengungkapkan tekstur lapisan yang lebih dalam, membekukan satu saat dalam waktu dan meleburnya di depan mata.

Akan tetapi dari semua karya seni gambar-gambar luar biasa, kita paling tergerak oleh foto-foto yang diambil hati dan ditangkap kamera di dalamnya.

[Selanjutnya]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s