Kekuatan Terbesar Dari Semuanya

Akhir-akhir ini gw gak mood buat bikin tulisan. akan tetapi masih banyak crita-crita menarik yang mungkin bermanfaat buat orang laen.
Crita kali ini menggambarkan kekuatan manusia yang hanya ada pada diri sendiri bukan pada orang laen, makanya kalo merasa diri kita yakin benar dan sanggup kita harus pede aja meski banyak kerikil menggelitik kaki.

Konon ada suatu meeting penting beberapa dewa di Yunani jaman dulu kala. Salah satu dewa berkata, “kekuatan itu lebih baik ditaruh di dasar laut agar tidak mudah ditemukan oleh manusia yang jahat.”

Tapi dewa laen percaya kalo suatu saat manusia akan tahu gimana caranya buat pergi ke dasar laut dan kekuatan itu akan ditemukan.

Sementara ada dewa laen lagi ngusulin supaya ditaruh di gunung yang tertinggi di dunia (Mount Everest kali..), yang mungkin gak akan dicapai manusia.

Tapi ada juga dewa yang gak mau kalah yang masih percaya kalo suatu saat manusia akan tahu cara mendakinya dan nemuin kekuatan itu.
Para dewa itu akhirnya bertengkar en berantem sendiri ampe gak ketemu jawabannya.

Akhirnya, salah satu dewa yang paling bijaksana di antara mereka berkata, “Marilah kita taruh di tempat yang tidak mudah ditemukan oleh orang-orang itu“.
Tapi dimana letaknya?” tanya dewa yang lain.

Dewa bijak itupun menjawab, “Marilah kita taruh di dalam diri mereka sendiri, yaitu dalam hati manusia., hingga mereka tak akan menyangka dan tidak mencari ke dalam diri mereka sendiri“.
Akhirnya para dewa tersebut sepakat untuk mengikuti saran dari dewa bijak tersebut.

Hikmah dari cerita ini adalah, sebetulnya segalanya udah diberikan dan ada di dalam hati dan jiwa kita sendiri, hanya saja, gimana kita menggunakan hati kita untuk mencapai keinginannya.

Seringkali justru tak bisa menggunakan kekuatan terbesar ini karena terbelenggu oleh iri hati, kekhawatiran, kemarahan, dan lain-lain.

Tapi kalo kita mau nyediain waktu buat dengerin suara hati kita dengan jujur, kita akan nemuin suatu kekuatan yang luar biasa yang ada didalamnya, yang bisa mbantu kita untuk meraih apapun yang diinginkan misalnya dalam bekerja ataupun berteman bahkan cari jodoh buat yang masih ngejomblo.
Jadi kekuatan yang besar yang diberikan oleh dewa-dewa Yunani dalam cerita di atas, ada di dalam hati kita masing-masing.

(Rist, 09.12.05)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s