Esensi Kemenangan

Pagi ini ini di kantor masih sepi, jam baru 06.45, seperti kemaren kayaknya sepi juga tapi kerjaan tetep aja banyak, dari pada bengong mending aku tulis artikel ini and semoga bermanfaat buat yag mampi di blognya tamtomo
Beberapa orang udah mulai ambil cuti entah mudik atau sekedar nungguin anak dirumah karena pembantu pulang atau malahan jalan-jalan.

Lebaran sudah menjadi tradisi, siaran langung TV dari terminal dan stasiun, berita kemacetan ataupun berita kecelakaan.
Lebaran adalah hari kemenangan, dalam beberapa hari ke depan umat muslim merayakan keberhasilan perjuangan terhadap godaan segala macam nafsu, termasik godaan haus dan lapar dan juga godaan…. yang laen.
Kemenangan emang perlu perayaan, meski cara merayakannya sebaiknya sederhana dan gak harus wah.
Dari balik rasa syukur terselip filosofi yang sering dilupakan banyak orang.
Kemenangan datang melalui proses, bukan suatu proses yang instant.
Kalaupun akhirnya kita menjadi pemenang, hasil tersebut juga akan instant bersifat semu, tidak stabil serta tak tahan lama, liat para pemenang lomba kontes di TV yang sekarang dah ilang entah kemana.

Menjadi pemenang emang nggak gampang , menurut Rhenald Kasali (seorang pakar manajemen) kita perlu memahami tujuh dasar ato fondasi untuk jadi pemenang.
Apa saja fondasi untuk jadi pemenang itu:

1. You are what you believe atau faktor kepercayaan.
2. Bersedia mengalami dan menerima kekalahan,
karena kekalahan bukan akhir dari segalanya.
3. Kecepatan untuk bangkit dari suatu kegagalan atau kekalahan.
4. Kesabaran,
dasar ini penting karena dengan kesabaran kita akan jadi pemenang.
5. Terbiasa dengan perubahan,
intinya adalah menyambut perubahan positif dengan sikap dan mental yang positif pula.
6. Memiliki Etika,
sifat ini yang membentengi kita dari godaan-godaanatau terjebak dalam permainan kotor.
7. Dasar yang terakhir adalah antusias,
banyak orang yang awalnya bermodal kesederhanaan & modal pas-pasan di awal perjalanan
membangun sukses & sikap antusiaslah yang menjadi bahan bakar mereka (premium kali…!)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s